Pesilat putri asal Kudus terima bonus 50 tuta dan diarak keliling kota. (Dok Pemkab Kudus).
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Raih Emas di SEA Games 2023, Pesilat Putri asal Kudus Terima Bonus 50 Juta dan Diarak Keliling Kota

Rabu, 7 Juni 2023 - 23:28 WIB

Kudus, tvOnenews.com - Safira Dwi Meilani, pesilat asal Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mendapatkan bonus Rp 50 juta dari Pemkab Kudus setelah berhasil meraih medali emas dalam cabang olahraga pencak silat Sea Games 2023 di Kamboja.

Bupati Kudus Hartopo memberikan bonus tersebut kepada Safira di Pendopo Kabupaten Kudus, Rabu (7/6/23). Usai terima bonus, Safira kemudian diarak keliling kota sebagai wujud apresiasi dan kebanggaan warga Kota Kretek.

Bupati menyebut raihan medali emas dalam cabang olahraga (cabor) pencak silat Sea Games 2023 di Kamboja luar biasa. Sebab, Safira turut mengharumkan nama Kudus ke tingkat internasional.

"Ini adalah prestasi yang kami nanti-nantikan. Selamat untuk Safira yang berhasil menyabet medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Nama Kabupaten Kudus ikut harum sampai internasional. Terima kasih Safira," Hartopo.

Atas prestasinya, bupati memberikan bonus sebesar 50 juta rupiah rupiah. Hartopo menyampaikan bonus sebagai apresiasi dan motivasi perjuangan Safira. Pihaknya bersama KONI Kabupaten Kudus akan mendukung latihan dan upaya Safira terus berprestasi ke tingkat yang lebih tinggi.

"Kami akan mendukung sepenuhnya supaya Safira bisa mempertahankan prestasi atau bahkan lebih baik lagi," ungkapnya.

Hartopo berterima kasih atas motivasi, bimbingan, dan dukungan total dari orang tua Safira. Hadir langsung di pendapa, kedua orang tua Safira tampak terharu.

Raihan medali emas Safira diharapkan bupati menjadi inspirasi untuk atlet Kabupaten Kudus lainnya. Hartopo yakin dengan perjuangan keras, ditambah dukungan pemerintah dan motivasi dari Safira mendorong lahirnya atlet berprestasi dari Kudus lainnya.

"Saya yakin prestasi Safira menjadi inspirasi atlet-atlet lain dari Kabupaten Kudus biar mengikuti jejak Safira," paparnya.

Sementara itu, Safira Dwi Meilani juga berterima kasih atas sambutan meriah dari Pemerintah Kabupaten Kudus dan masyarakat setempat. Safira bercerita, meskipun sempat didiskualifikasi karena kesalahan wasit, ia yang mengajukan banding akhirnya berhasil menyabet medali emas.

Pesilat berusia 23 tahun itu tak henti-hentinya mengucap syukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung. 

"Alhamdulillah saya bisa meraih medali emas. Ini semua berkat dukungan orang tua, pelatih, Pemerintah Kabupaten Kudus dan rekan pesilat semuanya," ungkapnya.

Setelah penyambutan di pendopo, Safira akan dikirab mengelilingi wilayah kota. Kirab yang dibuka langsung oleh bupati itu diikuti oleh pelatih dan pendukung Safira serta perwakilan perguruan silat. (gml/buz)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral