Ilustrasi laga kandang IBL.
Sumber :
  • IBL

Direktur IBL Klaim Sistem Kandang Tandang Selama Play Off Hingga Final Berjalan Baik, Bisa Jadi Diperluas Musim Depan

Rabu, 19 Juli 2023 - 06:28 WIB

tvOnenews.com - Indonesia Basketball League atau IBL 2023 menerapkan sistem laga kandang dan tandang sejak babak play off hingga final.

Direktur IBL, Junas Miradiarsyah menyebut secara umum pelaksanaan sistem laga kandang dan tandang ini sudah berjalan baik.

"Apresiasinya juga luar biasa, tidak ada kendala yang signifikan, tapi ini kan fase pertama dimana manajemen klub belajar mengelola kita juga belajar me-review, jadi ini pemebalajaran cukup bagus," kata Junas, di Jakarta, Selasa (18/7/2023).

Junas mencontohkan ada tim-tim yang belum memiliki kandang sendiri sehingga harus pindah. Sebut saja RANS PIK Basketball dan Dewa United Banten yang justru terpaksa bermain di Solo pada babak playoff kemarin.

"Itu kan hal yang ingin kita hindarkan, main di kota yang bukan kandang mereka, dan kelihatan bahwa penontonnya tidak sebanyak di Bandung atau di Jakarta," kata Junas.

Junas tak menampik ada masalah yang memang dihadapi oleh IBL maupun klub sendiri. Namun pembelajaran itu yang membuat IBL yakin akan memperluas sistem laga kandang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral