Olimpiade Paris.
Sumber :
  • Antara

Satu Tahun Jelang Olimpiade Paris, Penyelenggara Jepang Masih Hadapi Banyak Masalah

Rabu, 19 Juli 2023 - 12:51 WIB

tvOnenews.com - Tepat satu tahun alias 12 bulan lagi Olimpiade Paris 2024 akan segera digelar. Namun Ketua Penyelenggara Olimpiade Paris, Tony Estanguet mengakui masih banyak kesulitan yang dihadapi.

Estanguet mengatakan kesulitan persiapan Olimpade tersebut datang dari masalah utama transportasi dan keamanan, tanpa perlu menyembunyikan soal kerusuhan dan penjarahan yang mengguncang Prancis bulan ini.

"Kami tahu bahwa tahun lalu akan menentukan, tidak akan sederhana... ini akan menjadi tahun yang gila, tahun yang sulit. Tapi kita harus tetap tenang," ujar Estanguet.

Terlepas dari kekerasan yang berkobar di Prancis setelah seorang remaja berusia 17 tahun ditembak mati oleh polisi di sebuah perhentian lalu lintas, Estanguet mengatakan masalah keamanan sudah ditangani.

Sementara itu, Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach mengatakan bahwa dia yakin Olimpiade Paris akan berlangsung "dalam lingkungan yang damai".

Meskipun banyak masalah berkobar di beberapa bagian ibu kota Prancis tempat acara Olimpiade akan berlangsung tahun depan.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral