Live World Boxing tvOne: Menanti Kiprah Sang Juara Dunia Sejati.
Sumber :
  • OnePride

Live World Boxing tvOne: Menanti Kiprah Sang Juara Dunia Sejati

Kamis, 18 November 2021 - 22:36 WIB

Jakarta - Di dunia ini, tak banyak petinju menyandang gelar juara dunia sejati. Salah satunya. Terence Crawford yang berhasil merajai kelas light welterweight di tahun 2017 silam.

Kini dengan status juara bertahan kelas Welter WBO, ia kembali naik ring. Lawannya, sang mantan juara dunia kelas Welter IBF dan WBC, Shawn Porter. Mereka akan berduel di Mandalay Bay Resort and Casino, Amerika Serikat pada Sabtu (20/11) waktu setempat atau Minggu (21/11) waktu Indonesia.

Terence Crawford merupakan petinju asal Amerika Serikat yang kini menyandang gelar juara dunia tinju WBO kelas Welter. Petinju berjuluk Bud berusia 34 tahun ini, memiliki gaya bertanding Southpaw, memiliki tinggi 173 cm, dengan jangkauan 188 cm. Sejak memulai karir tinju profesional, Crawford berhasil menjajaki berbagai kelas dari kelas ringan, ringan super, dan kini kelas Welter. Dan hebatnya lagi, ia berhasil menyandang gelar juara di setiap kelasnya. Bahkan di kelas ringan super, Crawford berhasil menjadi juara dunia sejati.

Puncak karirnya adalah saat  berhasil menganvaskan Julius Indongo. Saat itu ia berhasil menyabet gelar juara dunia tinju kelas ringan super versi WBC, WBA, IBF dan WBO. Crawford memulai debutnya pada Maret 2008, dan sejak itu ia belum pernah terkalahkan. Tercatat ia telah melakoni 37 pertandingan, dan semuanya berhasil ia menangkan. Bahkan 28 pertandingan berhasil ia menangkan secara KO.

Sedangkan lawannya, Shawn Porter, merupakan petinju asal Amerika Serikat yang juga mantan juara IBF dan WBC kelas Welter. Petinju berusia 34 tahun ini memiliki gaya bertanding Orthodox, dengan tinggi badan 170 sentimeter, dan jangkauan 177 sentimeter.

Sejak debutnya pada tahun 2008, Porter mengalami jatuh bangun dalam karirnya. Beberapa kali sabuk gelar berhasil ia raih, dan beberapa kali juga kehilangan. Namun sayang, saat kalah melawan Errol Spence Jr pada September 2019, Porter harus merelakan gelar juara dunia tinju WBC dan IBF kelas Welter. Sejak itu ia belum menyandang gelar juara dunia lagi.

Dalam rekor tinju tercatat, petinju berjuluk Showtime ini telah melakoni 35 kali pertandingan. 31 kali berhasil menang, 17 kali kemenangan KO, 3 kali kalah dan 1 kali seri.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:06
01:46
02:38
03:57
02:09
03:28
Viral