Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

4 Pemain Cedera Jelang Lawan Turkmenistan, Coach Shin Tae-yong Bakal Rubah Formasi Timnas

Kamis, 7 September 2023 - 20:10 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Timnas Indonesia  senior bersiap menghadapi Timnas Turkmenistan pada laga FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9). Dalam laga tersebut, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membeberkan dirinya bakal menerapkan skema berbeda.

Seluruh skuad Timnas Indonesia menjalani latihan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya. Sejumlah formasi di otak atik oleh pelatih Shin Tae-yong. Hal itu dilakukan karena empat pemain andalannya mengalami cedera dan tidak bisa gabung membela skuad garuda.

Empat pemain yang sebelumnya dipanggil dan absen karena cedera yakni Shayne Pattynama, Yakob Sayuri, Yance Sayuri dan Dimas Drajad.

“Pemain-pemain tersebut pun digantikan Alfeandra Dewangga, Donny dan Dzaky Asraf. Karena ada pemain cedera di liga sekitar 4-5 pemain, untuk itu saya bakal  merubah formasi melawan Turkmenistan besok,” ujar Shin Tae-yong.

Sementara itu, striker Timnas Indonesia, Dendy Sulistyawan mengatakan ia dan rekan-rekan sudah mengetahui permainan lawan. Mereka menganalisis permainan lawan dari video yang sebelumnya diberikan oleh staf pelatih.

“Dari pemain sendiri kita sudah diberi video dari staf pelatih untuk kita tonton. Jadi kita nonton pertandingan lawan dari aplikasi itu dan kita sudah mempersiapkan dengan baik,” kata striker milik Bhayangkara FC tersebut.

Dalam catatan pertandingan timnas melawan Turkmenistan, Timnas lebih unggul menang dua kali, satu kali seri dan satu kali kalah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral