Live World Boxing tvOne, Fulton: "Nine Round is Enough!".
Sumber :
  • tvone

Live World Boxing tvOne, Fulton: "Nine Round is Enough!"

Sabtu, 27 November 2021 - 16:03 WIB

Jakarta - " NINE round is enough! " Begitu pekik Stephen the Cool Boy Steph Fulton, juara dunia kelas Super Bantamweight versi WBO saat jumpa pers. Brandon Figueroa, juara dunia kelas yang sama versi WBA, menanggapinya dengan tersenyum. 

Laga unifikasi Super Bantamweight antara Fulton dengan Figueroa akan digelar di Park Theater, Las Vegas, Nevada, USA, Sabtu (27/11/2021) malam waktu Las Vegas atau Ahad (28/11/2021) pagi waktu tvone. Awalnya laga akan dilakukan 18 September, tapi karena Figueroa terpapar Covid-19, maka diundur hingga Sabtu ini. Fulton sendiri juga pernah terpapar Covid jelang laga dengan  Angelo Leo. Awalnya pertarungan tersebut akan digelar November 2020, tapi karena covid, laga digeser ke 23 Januari 2021. "Saya pernah mengalami hal itu, dan saya dapat merasakan kecewanya dia (Figueroa)!" tukasnya. 

Takut
Begitu dinyatakan positif Corona dan terpapar Covid-19, Fulton merasa dunia seperti runtuh. Ia menangis, meringkuk, menarik kemejanya untuk menutupi kepalanya. Menurut Joseph Santoliquito di Premier Boxing Champions, kekhawatiran Fulton  begitu luar biasa. "Dia takut impiannya hilang, dia takut Covid-19 menghancurkan masa depannya," begitu tulis PBC. 

Tapi semua segera berlalu. Setelah dinyatakan sembuh dan laga menantang Angel Leo, juara dunia Super Bantamweight versi WBC, akhirnya bisa terlaksana. Ya, di atas ring Mohegan Sun Arena, Montville, Connecticut, USA (23/1/2021), Fulton mencurahkan segala kemampuannya. Ia bertarung dengan sangat luar biasa. Ia tidak hanya mamperebut gelar juara dunia, tapi ia juga tampil sangat mengesankan. Apalagi ketika orang akhirnya tahu bahwa tangan (kepalan) kanannya mengalami masalah dan bisa ia atasi sedemikian rupa, penghargaan orang untuknya bertambah besar. 

Dengan modal itu, Fulton mengaku telah siap untuk melumat Figueroa. Bahkan ia juga siap menghadapi Murodjon Akhmadaliev, juara dunia kelas yang sama  baik versi WBA maupun IBF. 

Meski demikian, pasar taruhan justru memihak Brandon Figueroa. Ya, 60-40 untuk petinju asal Texas, _The Heartbreaker! Lalu, siapakah sesungguhnya yang akan menang? Kita unggu saja partainya Ahad pagi ini.(chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral