Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia melakukan selebrasi usai memenangi balapan MotoGP seri ke-15 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/10/2023). . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/nz.
Sumber :
  • (ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO A)

Kemenangan di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 Jadi Titik Balik Bagnaia

Minggu, 15 Oktober 2023 - 20:42 WIB

tvOnenews.com - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengatakan kemenangan MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 di Pertamina Mandalika International Circuit (PMIC), Minggu (14/10/2023) merupakan titik baliknya.

Bagnaia harus berkutat dengan cedera dalam beberapa balapan terakhir karena mengalami cedera saat melakoni MotoGP Catalunya pada September lalu.

"Ini adalah momen besar buat saya. Kemenangan ini berarti banyak bagi saya. Kami sangat kompetitif dan saya cukup kesulitan beberapa waktu terakhir ini, sehingga kemenangan ini tentu menjadi sangat penting," ungkap Bagnaia dalam jumpa pers usai MotoGP Indonesia, Minggu.

"Setelah crash di Barcelona, itu adalah hal yang masih sulit buat saya lalui. Tapi, tim saya selalu berusaha maksimal dan akhir pekan ini kami berhasil maju sedikit lebih jauh," ujarnya menambahkan.

Kemenangan ini, lanjut Bagnaia, juga menjadi pemantik kepercayaan dirinya untuk melewati enam putaran terakhir musim ini.

Ia mengungkapkan, cedera akibat kecelakaan di Catalunya-Barcelona adalah cedera yang paling parah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:52
06:56
11:04
11:40
06:22
01:41
Viral