Sensasi Stephen Fulton Jr: Si Tukang Begal Penguasa Kelas Bantam Super.
Sumber :
  • tvone

Sensasi Stephen Fulton Jr: Si Tukang Begal Penguasa Kelas Bantam Super

Minggu, 28 November 2021 - 20:20 WIB

Jakarta - Stephen ‘Cool Boy Steph’ Fulton Jr menjadi juara dunia tinju WBO dan WBC kelas bantam super. Fulton menyandang gelar tersebut setelah berhasil menaklukkan petinju asal Amerika Serikat, Brandon Figueroa, dalam duel unifikasi gelar pada Minggu (28/11) pagi. Duel yang berlangsung di Park Theater Las Vegas ini berlangsung sangat sengit. Pada awal-awal ronde, Figueroa tampak lebih agresif. Beberapa kali melihat kesempatan untuk melayangkan pukulan ke arah Fulton. Namun sayang pertahanan Figueroa tak begitu bagus. Terjadilah jual beli pukulan. 


Namun tak ada yang berhasil menjatuhkan satu sama lain hingga ronde berakhir. Akhirnya Fulton pun keluar sebagai juara lewat kemenangan angka 116-112, 116-112 dan 114-114 . Kemenangan ini tak hanya mengukuhkan rekor tak terkalahkan milik Fulton, tetapi juga mencoreng rekor tak terkalahkan milik Figueroa.

Sejak awal, petinju asal Amerika Serikat berusia 27 tahun ini digadang-gadang menjadi bintang tinju masa depan oleh promotor Al Haymon. Tapi tahukah anda, Fulton Jr  ternyata dulunya hidup dalam lingkungan yang keras dan masa lalunya kelam. Bisa dibilang Fulton Jr merupakan tukang begal dari Philadelphia .

Fulton Jr lahir pada 17 Juli 1994 di Philadelphia Utara. Ia lahir dan besar tanpa didampingi seorang ayah. Ayahnya, Fulton Sr, harus mendekam di penjara sejak Fulton Jr lahir hingga berusia 10 tahun. Fulton Jr pun lahir dengan kelainan fisik pada tulang punggung bawahnya yang semakin ia besar kelainan fisik itu sembuh dengan sendirinya. Fulton Jr muda tumbuh dilingkungan kriminal, pembunuhan dan narkoba hal yang sering ia jumpai. Karena itulah ayahnya memperkenalkan Fulton Jr untuk menyelamatkan hidup sang anak. 

Fulton Jr menumpahkan segala emosinya dalam ring tinju dengan arahan petinju Hamza Muhammad dari James Shuler Boxing Gym di West Philadelphia. 

Pada 4 Oktober 2014, Fulton Jr memulai debut tinju profesionalnya. Sejak debut, Fulton Jr telah memenangkan 20 pertandingan dari 20 kali pertandingan yang telah ia lakoni. Ini artinya, Fulton Jr belum pernah kalah. Bahkan ia berhasil menyandang sabuk juara IBO, WBO dan kini WBC.
(Leny Pratiwi/wnb/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral