Bupati Dairi, Eddy Berutu bersama Kepala Dinas Pariwisata,Pemuda dan Olahraga Dairi, Rahmat Syah Munthe (kiri)..
Sumber :
  • Tim tvOne/Martin Sitohang

Bupati Dairi Targetkan 100 Ribu Pengunjung pada Event Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023

Jumat, 3 November 2023 - 15:00 WIB

Dairi, tvOnenews.com - Pemerintah Kabupaten Dairi siap menyukseskan penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship Lake Toba 2023 di Danau Toba. Kejuaraan jetski dunia itu akan diselenggarakan pada 22 - 26 November 2023 mendatang.

Bupati Dairi, Eddy Keleng Ate Berutu, mengharapkan perhelatan dunia itu akan dapat memantik kehadiran ratusan ribu pengunjung. Ia yakin hal tersebut dapat tercapai karena digelar hampir bersamaan dengan Pesta Tugu Silahisabungan yang sudah menjadi agenda tahunan.

Selain itu, kata bupati lagi, pagelaran tersebut akan diadakan di empat kabupaten sekawasan Danau Toba, dimulai dari Karo, Dairi, Samosir hingga Toba.

“Kita sangat bahagia, Sumut mendapat rezeki ini, harapannya 100 ribu pengunjung, kalau memang terwujud itu sangat luar biasa,” kata Eddy Berutu.

Lebih jauh dijelaskan Eddy Berutu, kehadiran pengunjung yang banyak dipastikan akan mendatangkan perputaran ekonomi yang besar bagi masyarakat Danau Toba. Dirinya juga mengatakan, pada dasarnya fokus sasaran Pemkab Dairi manfaat ekonomi bagi masyarakat Kabupaten Dairi, secara khusus Kecamatan Silahisabungan selaku tuan rumah penyelenggara di hari kedua.

"Puji Tuhan, Kabupaten Dairi tepatnya di Tao Silalahi akan menjadi lokasi gelaran event. Ini kesempatan luar biasa. Dairi siap menjadi salah satu tuan rumah event ini. Kami akan gunakan kesempatan ini untuk mempromosikan destinasi wisata yang ada di Dairi. Mohon doanya agar kegiatan ini nantinya bisa sukses," katanya menegaskan.

Diinformasikan, pada kejuaraan jetski dunia di Danau Toba mendatang akan diikuti 128 pebalap dari 22 negara. Selain itu, akan ada 10 pembalap lokal yang akan meramaikan perhelatan jetski dunia itu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral