Turnamen SSB HUT Brimob Polri ke-78 di lapangan Asrama Brimob Pati, Jateng, Minggu (19/11/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Abdul Rohim

Ratusan Anak dari Belasan SSB di Jateng Ikuti Turnamen Sepak Bola antar SSB di Pati

Senin, 20 November 2023 - 11:37 WIB

Pati, tvOnenews.com - Demam Piala Dunia U-17 di Indonesia 2023, dirasakan ratusan anak-anak di Pati, Jawa Tengah. Mereka yang tergabung di berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jawa Tengah tersebut mengikuti turnamen SSB yang digelar di lapangan sepak bola Asrama Brimob Pati, Minggu (19/11/2023).

Anak anak usia dibawah 12 tahun tersebut saling beradu mengolah kulit bundar di turnamen sepak bola usia dini. Selain untuk menyemarakkan gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia, turnamen sepak bola usia dini antar SSB ini juga diharapkan nantinya akan muncul bibit bibit pemain sepakbola nasional yang handal.

Turnamen sepak bola dibawah usia 12 tahun atau kelahiran tahun 2012 yang digelar di lapangan sepak bola Asrama Brimob Pati, Jawa Tengah, ini di ikuti 16 team SSB atau Sekolah Sepak Bola yang tersebar di Jawa Tengah.

Anak anak usia kelas 5 dan 6 tahun Sekolah Dasar ini selain dari Pati, juga berasal dari Semarang, Kudus, Rembang, Grobogan dan Kendal.

Meski yang bermain anak anak, namun dalam turnamen tersebut menggunakn wasit dari Askab Pati yang berlisensi C nasional. Dalam pertandingan 2X10 menit tersebut, anak anak bukan hanya saling beradu mengolah bola, namun juga mendapatkan pelajaran tentang bermain dengan fair play dan sportif menghadapi lawan.

Turnamen Sepak Bola antar SSB ini disambut positif peserta. Salah seorang peserta dari SSB Brimob Pati, Berylleo Rafael Baskoro, mengaku senang bisa ikut turnamen. Selain untuk mengasah kemampuan bermain sepak bola, juga bisa untuk mempraktikkan permainan seperti pemain pemain yang sedang berlaga di gelaran Piala Dunia U-17.

“Senang bisa ikut turnamen antar SSB di lapangan Brimob ini. Tidak hanya latihan terus, dengan bertanding melawan teman teman SSB dari sejumlah kota, turnamen ini bisa untuk mengasah skill bermain sepak bola,” ujar Berylleo Rafael Baskoro.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral