Pemberian trophy kepada para juara Aquabike Endurance Samosir Cup, dan Lake Toba Endurance World Championship.
Sumber :
  • Tim tvOne/Daud Sitohang

Jean Bruno Pastorello Sabet Podium Pertama Kejuaraan Lake Toba Endurance World Championship

Sabtu, 25 November 2023 - 20:08 WIB

Samosir, tvOnenews.com - Pembalap jetski asal Hungaria, Gyorgy Kasza, keluar sebagai juara pada UIM Aquabike Endurance Samosir Cup yang digelar di Waterfront City Pangururan, Samosir, perairan Danau Toba, Jumat (24/11/2023).

Kasza keluar sebagai juara pertama setelah mencatatkan poin 50, akumulasi dari Race 1 dan 2. Juara kedua Anthony Radetic asal Amerika Serikat total 38 poin, dan ketiga pembalap jetski asal Uni Emirat Arab, Rashed Al Tayer total 38 poin. 

Sementara Lake Toba Endurance World Championship, juara pertama pembalap jetski asal Prancis, Jean Bruno Pastorello, juara kedua pembalap asal Amerika Serikat, Anthony Radetic, dan juara ketiga Rashed Aldawas, asal Kuwait.

Bupati Samosir, Vandiko Gultom, usai penyerahan piala dan medali kepada para pemenang, mengatakan, event ini bisa dibilang sukses. Karena sejak awal hingga akhir berjalan sesuai rencana, dan tentu ini berkat kerja sama semua pihak. 

“Dengan adanya event ini, kita sangat bersyukur Danau Toba semakin mendunia. Paling penting budaya Batak semakin dikenal orang. Event ini sangat menarik, karena memadukan antara kemajuan teknologi dengan kebudayaan lokal,” kata Vandiko. (dsg/wna)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral