Pemain Jung Kwan Jang Red Spark, Megawati Hangestri.
Sumber :
  • KOVO

Profesor Universitas Korea Puji Megawati Hangestri, Sebut Beri Warna Bagi Budaya Korea Selatan

Kamis, 30 November 2023 - 16:44 WIB

tvOnenews.com - Atlet voli Indonesia, Megawati Hangestri menjadi perhatian publik Korea Selatan setelah direkrut oleh klub V-League, Jung Kwan Jang Red Spark

Megawati pun menjadi salah satu pemain terbaik di tengah gempuran pemain bintang yang bermain di Liga voli Korea Selatan ini. 

Tak jarang Megawati menjadi kunci kemenangan bagi timnya sendiri termasuk ketika menjadi topskorer ketika Jung Kwan Jang Red Spark mengalahkan AI Peppers. 

Pujian pun dilayangkan pada Profesor Emeritus Universitas Korea Selatan, Han Sang-yeol. Han Sang-yeol menyebut kesempatan Megawati bermain lewat Kuota Asia berhasil membuka mata publik Korea Selatan.

Megawati tak hanya menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Korea Selatan. Dia pun menjadi pemain muslim pertama sekaligus yang menggunakan hijab di Liga voli Korea Selatan. 

"Sistem tersebut telah ada di liga basket dan voli putra, namun alasan dia lebih menonjol karena dia mengenakan hijab dan pakaian olahraga yang dia kenakan," kata Han Sang-yeol dilansir dari laman G E-News.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral