Akuatik Indonesia Jadikan Kompetisi Domestik Kunci Pembinaan Atlet.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

Akuatik Indonesia Jadikan Kompetisi Domestik Kunci Pembinaan Atlet

Kamis, 22 Februari 2024 - 20:05 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pengurus Besar Akuatik Indonesia menjadikan kompetisi-kompetisi renang tingkat domestik sebagai kunci dari pembinaan atlet renang dari berbagai daerah di Tanah Air.

"Kompetisi itu kunci dari pembinaan sehingga semakin sering melakukan kompetisi maka pembinaan akan berlangsung lebih cepat," kata Wakil Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Harlin Rahardjo.

Ia menyampaikan hal itu berkaitan dengan upaya pembinaan atlet renang di Indonesia untuk mempersiapkan bakat atau talenta atlet mudah yang bisa berkompetisi di berbagai ajang kejuaraan.

Harlin mengatakan, melalui kompetisi domestik, PB Akuatik Indonesia menjalankan seleksi bakat (talent scouting) dari tingkat bawah atau minimal tingkat kecamatan.

Oleh sebab itu, pihaknya selalu berkomunikasi dengan pemerintah daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota untuk terus menggairahkan kompetisi daerah.

Ia mengatakan, PB Akuatik Indonesia saat ini memiliki sejumlah perenang elit yang disiapkan untuk berbagai kompetisi seperti Joe Aditya, Maniari Wolf, Felix Viktor Iberle, Dwiki Rahardjo, I Gede Siman Sudartawa, Farrel Armandio Tangkas.

Para atlet itu, kata dia, saat ini menjalani latihan mandiri diproyeksikan untuk lolos kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral