Nadal maju ke final Australian Open usai kalahkan Berrettini.
Sumber :
  • (ANTARA/REUTERS/Loren Elliott)

Nadal Lolos ke final Australian Open Usai Tekuk Berrettini

Jumat, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB

Jakarta - Hanya satu kemenangan lagi bagi Rafael Nadal mencetak rekor gelar Grand Slam ke-21 setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Italia Matteo Berrettini 6-3 6-2 3-6 6-3, Jumat, untuk mencapai final Australian Open.

Kemenangan pada pertandingan final pada Minggu melawan Daniil Medvedev atau Stefanos Tsitsipas bagi Nadal akan mematahkan catatan gelar major yang saat ini dipegang bersama Novak Djokovic dan Roger Federer, sekaligus membuat petenis Spanyol itu memiliki rekor tunggal.

Petenis berusia 35 tahun itu melakukan start cepat di Rod Laver Arena dan mengambil kendali dengan mematahkan servis finalis Wimbledon Berrettini di awal masing-masing dari dua set pertama.

Pukulan forehand Nadal memojokkan Berrettini membuatnya tidak dapat berkutik.

"Saya memulai pertandingan dengan bermain bagus. Dua set pertama menjadi salah satu yang terbaik sejauh ini setelah beberapa lama," kata Nadal, dikutip dari Reuters.

"Saya tahu betapa bagusnya Matteo. Dia pemain yang sangat solid, sangat berbahaya. Di set ketiga saya tahu pada titik tertentu dia akan melakukan tembakan."

"Kita harus berjuang. Itulah satu-satunya cara untuk berada di tempat saya hari ini. Sejujurnya, sangat berarti bagi saya untuk berada di final lagi di sini."

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
02:28
01:48
Viral