Ketua PASI Luhut Binsar Pandjaitan membuka Kejurda Atletik Jatim di Banyuwangi.
Sumber :
  • tvone - happy oktavia

Dongkrak Prestasi, Luhut Tawarkan Kejurda Open Atletik di Daerah

Minggu, 20 Maret 2022 - 06:40 WIB

Banyuwangi, Jawa Timur – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Panjaitan membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Jatim 2022 di Lapangan Atletik Tawangalun Banyuwangi, Sabtu (19/3/2022).  Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) ini tercetus untuk menggelar Kejurda Open di berbagai daerah.

"Mulai sekarang bisa dibuat Kejurda Open. Dengan demikian atlet dari berbagai daerah bisa ikut serta dalam Kejurda yang digelar di seluruh provinsi di Indonesia. Sekjen PASI bisa segera dibuatkan kalender evennya," kata Luhut.

Luhut memersilahkan setiap daerah menggelar kejuaraan open atletik. Event ini bisa dilakukan sebulan sekali, atau dua bulan sekali.

“Sehingga siapa saja bisa datang untuk bertanding, ini akan lebih mengasah atlet-atlet kita,” jelasnya.

Dengan Kerjurda Open, harapannya,  cakupan peserta akan lebih luas. Sehingga para atlet bisa memiliki banyak kesempatan menambah jam terbang. Selain itu, peluang terciptanya rekor kian besar. Pihaknya mengapresiasi Kejurda yang digelar di Banyuwangi tersebut. Menurutnya, dengan rutin menggelar kejuaraan seperti ini, akan banyak muncul bibit-bibit atlet atletik.

"Apalagi Jawa Timur merupakan salah satu gudangnya atlet atletik," katanya.

Kejurda Atletik Jatim 2022 digelar selama dua hari, 19-20 Maret 2022.  Diikuti sebanyak 551 atlet dari 26 Pengcab PASI dan 56 klub atletik dari berbagai kabupaten/kota se-Jawa Timur. Ada 18 nomor putra dan putri yang diperlombakan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral