Logistik MotoGP diterbangkan dari Bizam menuju Argentina untuk mengikuti race seri ke-3.
Sumber :
  • Irwansyah

500 Ton Logistik MotoGP Mulai Diterbangkan dari Lombok Tengah ke Argentina 

Kamis, 24 Maret 2022 - 13:45 WIB

Lombok Tengah, NTB - Usai gelaran Race MotoGP seri 2 Mandalika, seluruh logistik kembali diangkut pesawat cargo untuk diterbangkan ke Argentina, negara yang selanjutnya menggelar race MotoGP seri ke-3.

"Sebanyak 70 ton dari total 500 ton logistik MotoGP Mandalika, Lombok diloading di terminal cargo, Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (Bizam)," kata Danny P. Thaharsyah, Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik, kepada tvonenews.com Rabu (23/3/22) petang.

Menurut Danny, logistik yang terdiri dari motor, suku cadang dan peralatan lainnya ini diangkut secara bertahap dalam lima penerbangan, terhitung sejak Rabu malam 23 Maret hingga 25 Maret 2022 mendatang.

"Logistik yang terdiri dari motor, suku cadang dan peralatan balapan ini, diangkut dua pesawat Boing 777 Freighter secara bertahap dari Bizam Lombok dengan tujuan Buenos Aires Argentina tempat berlangsungnya MotoGP seri ke-3," Danny menjelaskan. 

Ditambahkan, Logistik MotoGP ini sejak awal ditangani Angkasa Pura Logistik mulai dari kedatangan, pembongkaran di sirkuit hingga pengakutan kembali ke terminal cargo bandara baik usai pramusim maupun usai berlangsungnya race.

"Logistik ini ditangani secara profesional dengan peralatan sesuai standar dan dipantau langsung seluruh institusi yang terlibat mulai dari Bea Cukai serta aparat keamanan dari TNI dan Kepolisian," Kata Danny menambahkan. (Irwan/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral