Khabib Nurmagomedov dan Hasbulla Magomedov bersama di Mekkah, Arab Saudi..
Sumber :
  • instagram @khabib_nurmagomedov @hasbulla.hushetskiy

Khabib Nurmagomedov dan Hasbulla Magomedov Berhari Raya di Mekkah

Selasa, 3 Mei 2022 - 22:17 WIB

Mekkah, Arab Saudi – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Merupakan lanjutan dari puasa Ramadan, Id menghadirkan kebahagiaan, apalagi bila seorang Muslim merayakan di tempat suci, seperti pengalaman Khabib Nurmagomedov dan Hasbulla Magomedov.

Khabib Nurmagomedov dan Hasbulla Magomedov kompak membagikan foto-foto kebersamaan mereka di Arab Saudi selama beberapa hari terakhir Ramadan dan awal Syawal 1443 Hijriah. Dua sosok Muslim terkenal dari Rusia tampak melakukan ibadah umrah dan kegiatan berbuka puasa di kota Mekkah.

Dua pihak tidak menjelaskan apakah mereka datang bersamaan atau bertemu di kota suci umat Muslim. Namun Hasbulla Magomedov, yang merupakan sosok popular di dunia internet, lebih dulu memajang fotonya saat melakukan ibadah umrah dan berdiri di depan Ka’bah, Masjidil Haram, pada Bulan Puasa.

Hasbulla Magomedov atau Hasbulla Hushetskiy, seperti nama akunnya di media sosial, berasal dari negara bagian atau daerah otonomi Republik Dagestan, wilayah dengan mayoritas penduduk Muslim. Ia berumur 19 tahun meski berperawakan seperti anak-anak karena mengidap dwarfism atau kerdil.

Terkenal dengan aksi video komedi dengan memperagakan aktivitas olahraga tarung bebas, atau mixed martial arts (MMA), melalui platform TikTok, Hasbulla Magomedov pernah meraih lebih dari 35 juta viewer sewaktu ia melontarkan pukulan kepada petinju Amerika Serikat, sesama Muslim, Adam Saleh.

Sebagai warga Dagestan, Hasbulla Magomedov pun berteman dengan juara dunia MMA yang berasal dari wilayah yang sama, yakni Khabib Nurmagomedov. Dua sosok kerap bertemu pada berbagai event promosi, dan kini bersama berada di Mekkah, Arab Saudi, pada momen perayaan Idul Fitri 1443 H.

Selama di Makkah, Khabib Nurmagomedov tidak hanya melakukan ibadah umrah di Masjidil Haram tapi juga mengunjungi situs-situs bersejarah umat Islam, seperti Gua Hira yang merupakan lokasi Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam menerima wahyu pertama untuk surat dalam Al Qur-an. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:43
06:09
02:32
04:51
03:03
02:36
Viral