Jelang Sea Games, Fadlan Prawira Bidik Emas.
Sumber :
  • PB. PRSI

Jelang Sea Games, Fadlan Prawira Bidik Emas

Senin, 9 Mei 2022 - 21:57 WIB

Jakarta - Menatap perhelatan pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, Sea Games, edisi ke-31, di Hanoi, Vietnam, yang tinggal menghitung hari, perenang nasional, Aflah Fadlan Prawira membidik hasil maksimal.

Pernyataan tersebut disampaikan Fadlan saat acara pengukuhan kontingen Indonesia yang dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI/ NOC), Raja Sapta Oktohari dan Chef De Mission (CdM), Ferry Kono, di Hall A Basket, Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kepada tim tvOne, Fadlan berambisi memperoleh capaian yang lebih baik, ketimbang multievent serupa yang pernah dihelat di Filipina, 2019 silam.

"Untuk Sea Games kali ini saya turun di enam nomor, empat individu, dua estafet. Ya mudah-mudahan pencapaiannya bisa melebihi Sea Games lalu, dan mungkin juga bisa pecah telur juga, bisa dapat emas," ujar Fadlan.

Tak cuma ungkap target pribadi, perenang 24 tahun yang juga menjabat sebagai kapten tim renang Merah Putih tersebut turut beberkan kondisi rekan-rekannya. Berlatih selama kurang lebih 1 tahun, dirasa Fadlan menjadi bekal utama berlaga di kancah Sea Games nanti.

"Kami percaya pada kemampuan kami di sini. Kami sudah melakukan training dengan maksimal juga. Yang pasti besok kami datang ke sana, kami enjoy, dan kami siap tanding", bebernya.

Sementara, optimisme yang sama turut dilontarkan Hendry Sutanto. Salah satu pelatih renang nasional itu mengatakan kepercayaan diri tim meningkat lantaran jajaran pelatih telah menggelar time trial terakhir pada Sabtu pekan lalu dengan hasil memuaskan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:05
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
Viral