Tim Tinju Indonesia Optimis Ukir Prestasi di Sea Games.
Sumber :
  • tvOne

Tim Tinju Indonesia Optimis Ukir Prestasi di Sea Games

Senin, 9 Mei 2022 - 22:10 WIB

Jakarta, - Tim Tinju Tanah Air menggelar uji tanding terakhir dengan para petinju profesional sebelum berlaga di Sea Games Vietnam. Ajang tersebut berlangsung di Hengky Silatang Boxing Camp (HSBC) Ciseeng, Bogor, Sabtu  (7/5). 

Sebagai Persiapan akhir sebelum bertolak menuju Sea Games, uji tanding itu juga disaksikan oleh Ketua Umum PB Pertina Mayjen TNI (Purn) Dr. (Cand) Komaruddin Simanjuntak S.IP, MSc, Sekjen PB Pertina Warta Ginting, dan Manajer Tim, Hengky Silatang, serta jajaran pengurus lainnya. 

Pada kesempatan ini Komaruddin Simanjuntak begitu antusias memberikan semangat dan motivasi kepada para petinju pelatnas dari bawah ring. 

"Terkait kesiapan para petinju yang akan berlaga di Sea Games nanti, ada banyak faktor yang bisa dilihat, terutama kesehatan dan stamina semua sudah oke. Begitu juga berat badan mereka sudah masuk sesuai kelasnya masing-masing," ujar Komaruddin Simanjutak

Selain itu, katanya, dari segi skill yakni teknik dan taktik bertinju jika dilihat dari tiga bulan sebelumnya usai PON Papua dan kemudian try out ke Thailand telah mengalami peningkatan. 

"Setiap bulan kami adakan evaluasi. Termasuk mengamati calon lawan yang akan dihadapi di Vietnam nanti. Kebetulan pada try out di Phuket, Thailand kemarin, akan mereka hadapi juga di Sea Games nanti, " ungkapnya lagi. 

Ia juga menuturkan, para petinju telah mempelajari teknik calon lawan masing-masing melalui rekaman video untuk menerapkan strategi di atas ring nanti. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral