Tim panahan putra Indonesia tampil gemilang di SEA Games 2021..
Sumber :
  • noc indonesia

Hebat, Tim Panahan Libas Empat Medali Emas SEA Games 2021

Rabu, 18 Mei 2022 - 16:47 WIB

Hanoi, Vietnam – Indonesia kembali membuktikan diri sebagai raja panahan di Asia Tenggara. Rabu (18/05/2022), tim nasional panahan Indonesia melakukan aksi sapu bersih dengan membidik semua empat medali emas SEA Games di Hanoi Sports Training and Competition Center, Vietnam.

All Indonesian Final terjadi pada cabang panahan pada nomor recurve perseorangan putra. Dua atlet andalan Kontingen Merah-Putih, Arif Dwi Pangestu dan rekan seniornya, Riau Ega Agata, saling bersaing untuk meraih medali emas dan perak pada jadwal pertandingan terakhir, Rabu siang di Hanoi, Vietnam.

Setelah bekerja sama saat turun pada nomor recurve beregu putra bersama Bagas Alvyanto Prastyadi dan mempersembahkan medali emas pertama cabang olahraga panahan, Arif Dwi dan Riau Ega justru saling berhadapan pada kategori perseorangan. Arif menang dengan skor 6-2 dan menjadi juara.

Walau kalah dari Arif Dwi Pangestu dan memperoleh medali perak nomor recurve perseorangan putra, Riau Ega justru sudah lebih dulu mengumpulkan dua keping emas. Bersama Rezza Octavia, Ega menjadi juara nomor recurve beregu campuran setelah mengalahkan pasangan Malaysia.

Rezza Octavia pun membidik dua emas. Sebagai debutan di SEA Games, Rezza mempersembahkan medali juara pada nomor lain, recurve perseorangan putri, dengan mengalahkan wakil Thailand.

Dengan penampilan gemilang, tim panahan Indonesia sudah mengumpulkan empat medali emas dan satu perak selama SEA Games Vietnam 2021. (rar/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral