Reporter tvOne dapat sambutan ramah dari panitia SEA Games 2021 Vietnam..
Sumber :
  • tvOne

Cerita Seru dari SEA Games 2021: Terpikat Panitia Cantik

Minggu, 22 Mei 2022 - 14:42 WIB

Hanoi, Vietnam – SEA Games 2021 tidak akan terlaksana tanpa bantuan banyak petugas, bukan hanya ofisial pertandingan di seluruh cabang olahraga, tapi juga sosok-sosok cekatan yang bekerja keras di bidang-bidang pendukung lain, pria dan wanita. Nah bagaimana pesona kecantikan wanita Vietnam?

Saat meliput di Media Press Room SEA Games 2021 yang berlokasi di dalam National Convention Center, Hanoi, Vietnam, kami kerap melihat seorang wanita yang selalu berkeliling di dalam gedung. Karena penasaran, saya pun menyapa dan dengan sangat ramah dia menyambut saya hingga kami berkenalan.

Namanya Chi Le Thi Kim. Dia merupakan seorang anggota eksekutif untuk sponsorship cabang olahraga baru e-sport di Vietnam. Tugasnya memastikan brand-brand yang mendukung pertandingan e-sports telah terpasang dengan baik dan terpenuhi pemasangan logo serta tayangan digitalnya sesuai kontrak.

Pantas bila Chi Le Thi Kim sangat sibuk setiap hari selama penyelenggaraan olahraga e-sports di SEA Games ke-31 di Vietnam. Tanggung jawabnya besar karena menyangkut nilai ekonomis dari sebuah perjanjian. Namun nona Chi tetap ramah dan meluangkan waktunya untuk sekadar berbincang-bincang.

Punya teman baru orang Vietnam, kami pun bertanya kepada Chi Le mengenai masyarakat setempat yang terlihat sangat antusias kepada orang asing selama penyelenggaraan SEA Games. Tak jarang warga lokal mengajak atlet atau bahkan jurnalis dari luar negeri untuk mengobrol dan berfoto bersama.

Gairah masyarakat Vietnam membuat wartawan kadang seperti artis di tengah penggemarnya. Kadang kami jadi grogi karena tanggapan warga. Lantas apakah memang seperti itu sikap penduduk Hanoi? Atau ada intruksi khusus dari pemerintah kepada rakyat untuk menyambut orang asing dengan ramah?

Chi Le berpendapat, rakyat Vietnam tidak ingin melewatkan kesempatan sebagai tuan rumah SEA Games. Bagi warga, momen kejuaraan multievent tingkat Asia Tenggara jarang terjadi, sehingga meski tak ada anjuran dari pemerintah, masyarakat berusaha bersikap ramah kepada pendatang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral