Pembalap dan Official MXGP tiba di Bandara Muhammad Kaharuddin, Sumbawa Besar.
Sumber :
  • Tim tvOne/Irwan Taliwang

197 Official dan Pembalap MXGP Samota Tiba di Lombok, Siap Berlaga Besok

Kamis, 23 Juni 2022 - 22:39 WIB

Sumbawa, NTB - Sebanyak 197 official dan pebalap Motorcross Grand Prix (MXGP) dan MX2 Indonesia Samota, Kamis (23/6/2022), tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok, Nusa Tenggara Barat.

"Hari ini, seluruh official serta pebalap MXGP dan MX2 telah tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid. Sebanyak 197 official dan pembalap telah siap menjajal Rocket Sircuit Samota," kata Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Lalu Gita Ariadi seusai menyambut secara langsung kedatangan 197 official dan pembalap MXGP dan MX2 di BIZAM, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (23/6/2022).

Ia mengatakan seluruh official dan pembalap akan diterbangkan secara bergiliran atau menggunakan kloter sebanyak tiga kali ke Sumbawa.

"Selanjutnya mereka akan langsung terbang ke Sumbawa secara bergiliran menggunakan pesawat ATR," ujarnya.

Gita berharap dengan adanya MXGP merupakan momentum yang tepat untuk menunjukkan NTB memiliki destinasi olahraga otomotif yang variatif yang dapat mengharumkan NTB baik ditingkat nasional hingga internasional.

"Saat ini kita ada MXGP selanjutnya WSBK dan MotoGP sehingga kita memiliki destinasi yang variatif terhadap olahraga otomotif. Tak lupa juga ini akan menjadi ajang promosi pariwisata lainnya, misalnya saja pesona alam pulau Sumbawa dan secara tak langsung nama NTB akan dikenal hingga tingkat internasional," kata Gita yang memiliki panggilan akrab Miq Gite itu.

Infront Moto Racing selaku promotor kejuaraan dunia MXGP merilis daftar pebalap yang akan bersaing pada seri MXGP Indonesia di Rocket Motor Circuit MXGP Samota-Sumbawa, 24-26 Juni.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral