Novak Djokovic serukan kebebasan dan hak menolak vaksin..
Sumber :
  • instagram @djokernole

Ribuan Fans Bikin Petisi Dukung Djokovic Tampil di US Open Walau Tanpa Vaksin

Jumat, 22 Juli 2022 - 16:50 WIB

London, Inggris – Novak Djokovic berhak tidak melakukan vaksin. Dengan alasan keadilan, fans Djokovic membuat petisi agar Nole bisa terus beraksi di kejuaraan tenis US Open 2022.
Perburuan Novak Djokovic untuk menyandang predikat sebagai petenis terbaik sepanjang masa semakin terbuka usai memenangi Wimbledon Open 2022. Namun Djokovic terancam tak boleh tampil di US Open yang bergulir di New York, akhir Agustus 2022.
Keputusan Nole Djokovic yang tak mau melakukan vaksin berimbas pada kariernya. Ia tak bisa masuk ke Amerika Serikat, sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tersebut.

Kondisi Djokovic membuat penggemarnya bergerak. Dengan dasar bahwa tiap orang berhak untuk menentukan kondisi tubuh masing-masing, pencinta tenis menilai tak ada alasan melarang atlet untuk bertanding di kejuaraan profesional tingkat dunia.

Fans Djokovic lantas membuat petisi online melalui platform change.org. Penggemar petenis asal Serbia mendesak pemerintah AS untuk memberika izin kepada juara Wimbledon Open 2022 agar bisa masuk dan bermain di New York.

Sejak petisi bergulir pada 21 Juni 2022, sebanyak 12.000 tanda tangan telah menyatakan dukungan. "Sama sekali tidak ada alasan pada tahap pandemi ini untuk tidak mengizinkan Djokovic bermain di US Open 2022," bunyi petisi. "Pemerintah AS dan USTA harus bekerja sama agar dia bisa bermain."

Awal 2022, Djokovic juga tidak mendapat izin berpartisipasi di Australian Open karena alasan yang sama. Djoker tampil di French Open dan takluk pada perempat final dari Rafael Nadal. Di Wimbledon 2022, Novak Djokovic berhasil meraih gelar Grand Slam yang ke-21 dalam kariernya. (wnb/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral