Pebalap Red Bull Max Verstappen.
Sumber :
  • Antara

Hasil F1 GP Hungaria 2022: Verstappen Menang, Duet Mercedes Naaik Podium Lagi

Minggu, 31 Juli 2022 - 22:41 WIB

Jakarta - Pebalap Red Bull Max Verstappen pada Minggu (31/7/2022) meraih kemenangan ketujuhnya musim ini di Grand Prix Hungaria yang semakin memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen menuju jeda musim panas.

Verstappen mengawali balapan seri ke-13 itu dari P10, setelah mengalami masalah mesin saat kualifikasi, dan melewati rival-rivalnya setelah 70 putaran di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Duet Mercedes Lewis Hamilton dan George Russell kembali naik ke podium untuk kedua kalinya secara bersamaan setelah GP Prancis setelah mempecundangi Ferrari yang gagal mewujudkan ambisinya finis 1-2 di Hungaria.

Lewis Hamilton mengamankan posisi podium setelah menyalip Carlos Sainz delapan lap terakhir jelang finis. Sang pebalap Inggris memperbaiki posisinya, berbekal ban soft yang lebih kencang, setelah menyalip rekan senegara dan satu timnya, Russell demi posisi runner-up.

Tiga lap jelang finis mobil Alfa Romeo Valtteri Bottas mogok di lintasan yang memaksa balapan berakhir dalam periode virtual safety car.

"Saya berharap dapat mendekati podium, tapi kami memiliki strategi yang sangat baik, kami sangat-sangat reaktif," kata Verstappen dikutip laman resmi F1.

"Bahkan dengan (spin/berputar) 360 (derajat), kami memenangi balapan. Saya menjalani pertarungan dengan banyak pebalap, sangat menyenangkan di luar sana. Balapan yang gila, sangat senang kami bisa menang."

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral