Ketua Umum KONI Pusat lantik Panitia Besar PON 2024 wilayah Aceh..
Sumber :
  • antara

KONI Pusat Lantik Panitia Besar PON 2024 untuk Wilayah Aceh

Rabu, 3 Agustus 2022 - 10:46 WIB

Banda Aceh, Aceh – PON 2024 akan berlangsung di Aceh dan Sumatera Utara. Sebagai persiapan, Ketua Umum KONI Pusat telah melantik Ketua Panitia Besar untuk masing-masing wilayah.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman telah melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh-Sumatera Utara. Pejabat Gubernur Aceh, Mayjen TNI Achmad Marzuki, akan memimpin Panitia Besar di wilayah Aceh.

Pelantikan PB PON wilayah Aceh berlangsung di Anjong Mon Mata Banda Aceh, pada Selasa malam, 02 Agustus 2022.

"Semoga pelantikan ini akan memudahkan proses persiapan penyelenggaraan PON di Aceh, sebagai wujud pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan,” ucap Marciano Norman saat melantik Achmad Marzuki dan jajarannya.

Pekan sebelumnya, pada Kamis, 28 Juli 2022, Ketua Umum KONI Pusat sudah melantik Ketua PB PON XXI Tahun 2024 wilayah Sumut, yakni Letjen TNI Purn Edy Rahmayadi di Gedung Tengku Rizal Nurdin, Kota Medan, Sumatra Utara.

Usai melantik, Ketum KONI Pusat sampaikan beberapa pesan dalam sambutannya. "Untuk seluruh jajaran yang baru dilantik, saya minta segera mempelajari tugasnya, waktunya sangat pendek. Pembangunan harus segera disiapkan oleh Panitia Besar PON XXI Tahun 2024," lanjut Marciano.

Tak lupa, Ketua Umum KONI Pusat berpesan agar KONI Aceh mempersiapkan atlet-atlet Aceh dengan sebaik-baiknya. "Tugas KONI Provinsi Aceh adalah mempersiapkan atlet-atlet kontingen Aceh agar nanti tidak hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga karena prestasi atlet-atletnya," imbuh Marciano.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral