Caroline Garcia rayakan keberhasilan tembus semifinal Grand Slam pertamanya..
Sumber :
  • @usopen

Caroline Garcia Tega Hentikan Remaja Putri Harapan AS di US Open

Rabu, 7 September 2022 - 11:02 WIB

New York, Amerika Serikat – Petenis Prancis, Caroline Garcia, merampas tiket semifinal US Open. Garcia mengalahkan remaja putri harapan tuan rumah, Coco Gauff, dengan dua set langsung.
Pertandingan perempat final US Open tidak memberi kesempatan petenis muda tuan rumah Amerika Serikat, Coco Gauff, untuk terus menebar pesona. Pada laga Selasa waktu setempat atau Rabu (07/09/2022) pagi, Coco menyerah dari petenis Prancis, Caroline Garcia.
Unggulan ke-17 US Open 2022, Caroline Garcia melaju ke 4 besar turnamen tunggal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Ia mencatat kemenangan dua set langsung, 6-3 dan 6-4, di lapangan Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat.

Setelah menyingkirkan remaja 18 tahun Amerika Serikat, Garcia akan bertemu unggulan kelima asal Tunisia Ons Jabeur di semifinal pada Kamis waktu setempat atau Jumat WIB.

Semifinal Pertama Grand Slam
Petenis berusia 28 tahun mengaku sangat gembira bisa menembus semifinal pertamanya di turnamen papan atas tenis dunia. "Kepala saya pusing, saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya," kata Garcia usai menang, seperti tertera di situs kantor berita AFP.

Caroline Garcia tiba di New York sebagai pemain terbaik berkat kemenangan di Cincinnati Masters. Ia menunjukkan penampilan tenang untuk mendominasi unggulan ke-12 Gauff dari awal hingga akhir pertandingan perempat final.

"Saya selalu bermain sangat agresif. Beberapa bulan terakhir saya merasa sehat kembali. Saya sudah bisa bergerak dan berlatih seperti yang saya inginkan," ujar Garcia. "Cara untuk meningkatkan bagi saya adalah dengan bergerak maju dan saya hanya mencoba mengikuti cara itu."

Pada pertandingan semifinal, Caroline Garcia akan adu kecekatan dengan Ons Jabeur. Ons lebih dulu maju ke fase 4 Besar US Open setelah menyisihkan petenis putri Australia, Alja Tomljanovicdengan angka ketat, 6-4, 7-6 (7/4), beberapa jam sebelumnya. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral