Ratusan peserta mengikuti ajang Tour de Muria..
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Ratusan Pesepeda Nikmati Keindahan Alam Muria dalam Ajang Tour de Muria

Minggu, 11 September 2022 - 15:10 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Potensi alam Lereng Muria yang indah siap dinikmati peserta Sukun Tour de Muria 2022. Bupati Kudus, Hartopo mengajak peserta yang datang dari berbagai daerah untuk mengeksplor alam, wisata, dan kuliner ciri khas Kota Kretek ini.

 "Selamat berolahraga! Silakan menikmati keindahan alam Lereng Muria! Semoga berkesan dan ingin singgah lagi ke Kudus," ucapnya saat membuka Sukun Tour de Muria di Alun-Alun Simpang Tujuh, Minggu (11/9).

 Pihaknya mengapresiasi wisata olahraga yang diadakan oleh PT. Sukun Wartono Indonesia. Adanya kegiatan tersebut dapat membuka potensi datangnya wisatawan dari berbagai daerah ke Kabupaten Kudus sehingga berdampak pada kenaikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Kudus. Bahkan, kali ini pun, semua hotel di Kudus sudah penuh diisi para peserta dari luar kota.

 "Antusiasme peserta Tour de Muria ini sangat besar. Terima kasih kepada PT. Sukun Wartono Indonesia yang sukses menyelenggarakan acara. Semoga event ini bisa menarik lebih banyak wisatawan," tuturnya.

 Hartopo meminta para peserta untuk menjaga stamina dan kesehatan. Terlebih rute yang ditempuh lumayan panjang sejauh 157 kilometer. Sehingga dibutuhkan ritme yang pas.

Sementara itu, Corporate Secretary PT. Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto menyampaikan antusiasme peserta memang sangat tinggi. Meski baru pertama dilaksanakan, kuota 600 peserta langsung penuh pada hari ketiga pendaftaran.


"Hari ketiga kuota 600 peserta penuh. Mungkin bisa jadi kegiatan tahunan. Tantangannya ya menyediakan akomodasi peserta dari luar kota," pungkasnya. (gml/ard)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral