Wolu jadi maskot Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022..
Sumber :
  • tvonenews

Ini “Wolu”, Maskot Kejuaraan Dunia Wushu Junior, Binatang Langka dari Banten

Rabu, 14 September 2022 - 16:07 WIB

Jakarta – Indonesia siap menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022. Sebagai cara sosialisasi, PB WI memperkenalkan maskot berbentuk badak berculak satu.

International Wushu Federation (IWUF) memberi kehormatan dan kebanggaan kepada Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI). Tak ada negara, selain Indonesia yang pernah jadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Wushu Junior sebanyak dua kali, yakni pada 2008 dan 2022.

Sebagai wujud keseriusan, PB WI menyiapkan pelaksanaan dengan menggelar hitung mundur 80 hari menuju kejuaraan. Organisasi tertinggi wushu Indonesia juga memperkenalkan logo dan maskot kejuaraan dengan nama “Wolu”.

Pemilihan maskot "Wolu", si badak bercula satu berkaitan dengan tempat penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8 2022 yakni di wilayah Banten, tepatnya di ICE BSD, Tangerang.

PB WI mengajukan ICE BSD sebagai lokasi pertandingan atau venue internasional karena memiliki tempat yang representatif. Kawasan Serpong, Tangeran, Banten juga menyediakan banyak destinasi wisata serta hotel berbintang dan berskala internasional.

"Kita akan melaksanakan event besar ini di ICE BSD yang terletak di Banten. Badak bercula satu ini binatang yang juga sekarang masih ada di sana walaupun sudah langka, jadi kami sepakat untuk mengangkat badak bercula satu sebagai maskot," kata Gunawan Tjokro, Bendahara Umum PB WI.

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:13
01:51
04:09
02:08
26:44
05:12
Viral