Gunawan Tjokro dan Ngatino (nomor dua dari kanan) menjelaskan kesiapan atlet wushu Indonesia..
Sumber :
  • tvonenews

Hadapi Kejuaraan Dunia Wushu Junior, WI Siapkan Atlet Bahkan dengan Cara Virtual

Rabu, 14 September 2022 - 17:27 WIB

Jakarta – Indonesia memasang target sukses sebagai penyelenggara dan peserta Kejuaraan Dunia Wushu Junior. PB WI sudah mendata atlet-atlet terbaik untuk bawa nama negara.

Menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Dunia Wushu Junior ke-8, Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) tengah mempersiapkan atlet-atlet terbaik. PB WI ingin Indonesia tampil sebagai tuan rumah yang juga berprestasi dalam persaingan internasional.

"Sebagai tuan rumah, jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan atlet wushu, bukan hanya sebulan, dua bulan, bahkan semasa pandemi pun PBWI sangat aktif melakukan pertandingan virtual, khususnya Taolu," kata anggota eksekutif PBWI, Gunawan Tjokro, Selasa (13/09/2022), di Jakarta.

"Kalau dari segi nomor pertandingan atau peserta, saat ini belum pasti jumlahnya, tapi sudah ada pelatihan-pelatihan di tingkat daerah," terang Gunawan yang juga akan menjadi Direktur Pelaksana Kejuaraan Dunia Wushu Junior.

Gunawan menyampaikan bahwa pusat-pusat pelatihan di berbagai daerah sudah aktif dan selanjutnya para atlet akan melanjutkan persiapan di pemusatan latihan nasional (pelatnas).

"Kami juga sempat mengunjungi di Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara," sambung Gunawan yang berbicara bersama Sekretaris Jenderal PB WI, Ngatino.

PBWI berencana akan mengumpulkan para atlet terpilih di tingkat daerah sekitar tiga bulan sebelum kompetisi. "Nanti semua akan dibawa ke Jakarta dan akan dilatih lagi oleh pelatih yang lebih andal di pelatnas, dengan demikian mereka akan siap," imbuh Gunawan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral