Perbakin akan seleksi ketat atlet untuk Piala Dunia Menembak 2023..
Sumber :
  • antara

Seleksi Ketat Atlet Menembak, Perbakin Target Prestasi di Piala Dunia 2023

Jumat, 16 September 2022 - 16:20 WIB

Jakarta – Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia Menembak 2023. Perbakin tidak hanya ingin sukses sebagai penyelenggara, tapi juga menampilkan atlet-atlet berprestasi.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (PB Perbakin) bakal melakukan seleksi ketat atlet-atlet yang bakal mewakili Indonesia pada Piala Dunia Menembak atau ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023. Perbakin mulai menyaring bakat-bakat terbaik di Tanah-Air.

Sekretaris Jenderal PB Perbakin, Henry Oka, mengatakan, sebagai tuan rumah kejuaraan yang bakal bergulir di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, 27 Januari-07 Februari 2023, Indonesia harus menurunkan atlet terbaik. Perbakin ingin bersaing dengan konstentan lain di negeri sendiri.

"Setiap negara dalam Piala Dunia tahun depan maksimal mengirimkan lima atlet. Jadi tentunya kami ingin yang terbaik," ujar Henry Oka, Jumat (16/09/2022) di Jakarta, yang menambahkan bahwa tahapan seleksi juga sudah berjalan melalui Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Perbakin.

"Binpres kami yang melakukan seleksi menentukan poin mana yang menjadi acuan. Pelatih asing juga akan diminta masukan karena mereka yang tahu progres atlet. Setiap atlet pastinya berbeda-beda untuk mendapatkan performa puncak. Kami akan seleksi mana yang terbaik," kata Oka.

Menurut Oka, ISSF World Cup Rifle/Pistol 2023 bakal menjadi buruan atlet dari berbagai dunia karena kejuaraan memperebutkan poin cukup besar yang berpengaruh pada peringkat dunia menuju Olimpik Paris 2024.

"Jadi sistem untuk Olimpik itu poin. Salah satu poin tertinggi itu di Piala Dunia. Jadi setiap negara bisa mengirim lima atlet. Tiga untuk memperebutkan medali dan dua untuk memperebutkan poin menuju Olimpik," lanjut Oka.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral