Petinju Mexico Saul Canelo Alvarez (kanan) melepas pukulan ke lawannya Billy Joe Saunders asal Inggris dalam laga tinju kelas menengah super..
Sumber :
  • ANTARA FOTO/REUTERS/Jerome Miron-USA TODAY Sports/foc

Tinju Dunia: Canelo Alvarez Vs Gennady Golovkin, Duel Sarat Gengsi Perebutan 5 Sabuk Juara

Sabtu, 17 September 2022 - 19:01 WIB

Jakarta - Pencinta tinju dunia akan kembali disuguhi duel menarik antara Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Sabtu (17/9) atau Minggu pagi WIB.

Duel trilogi yang menyita perhatian insan tinju dunia ini bakal menjadi pembuktian bagi kedua petinju.

Lima sabuk juara yang akan diperebutkan, antra lain juara dunia kelas menengah versi WBA (Super), WBC, IBF, IBO, dan juara The Ring middleweight.

Dalam dua pertemuan sebelumnya, duel terjadi di kelas menengah (72,5 kg). Hasilnya, imbang pada laga pertama di T-Mobile Arena, Las Vegas pada 16 September 2017 dan kemenangan yang dinilai kontroversial untuk Canelo Alvarez dalam laga ulang di lokasi yang sama pada 15 September 2018.

Empat tahun berlalu, rivalitas Canelo Alvarez dan GGG kembali terjadi. Ada sejumlah fakta berbeda dalam laga kali ini, misalnya, kelas pertandingan yang dilakukan dengan bobot lebih berat di menengah super.

Canelo Alvarez Punya Bekal

Tentu saja banyak perbedaan yang akan ditampilkan kedua petinju pada pertandingan kali ini. Canelo Alvarez yang disebut menang kontroversial pada laga kedua, bakal hadir dengan permainan berbeda.

Sejak duel terakhir melawan Golovkin, karier petinju asal Meksiko itu melesat. Bahkan dia mampu mengalahkan sejumlah juara dunia di divisi berbeda.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral