Pembukaan kejuaraan renang antar klub di binjai Sumatera utara.
Sumber :
  • tim tvone/Taufik Hidayat

Kejuaraan Renang Antar Klub Di Binjai Dibuka, 226 Peserta Mulai Bertanding

Minggu, 25 September 2022 - 12:14 WIB

Binjai, Sumatera Utara - Kejuaraan renang antar klub di Kota Binjai yang diikuti 5 klub renang memperebutkan Piala Bergilir I Walikota Binjai dan Piala Danyon Infanteri 100 Raider/PS, yang digelar di Kolam Renang Tirta Prajurit Setia, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, resmi dibuka Wali Kota Binjai,  Amir Hamzah, Sabtu (24/9/2022) kemarin. 

Dalam sambutannya, Walikota Binjai, Amir Hamzah menyambut baik kejuaraan ini karena dianggap sebagai sarana yang efektif dalam memberikan kesempatan para perenang muda Kota Binjai untuk berkompetisi, serta mengasah teknik dan kemampuannya.

"Saya apresiasi kerja panitia kejuaraan dan para pengurus klub, serta dukungan Danyon Infanteri 100 Raider/PS atas penyelenggaraan even ini. Sebab sudah lebih dari 15 tahun belum pernah lagi di Kota Binjai digelar kejuaraan renang antar klub. Padahal potensi atlet kita cukup besar," terangnya.

Lebih jauh Amir Hamzah memberikan perhatian khusus kepada seluruh peserta dan masing - masing orang tua peserta karena terlihat begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti setiap tahapan kejuaraan.

"Mudah-mudahan dukungan dan semangat yang kita curahkan untuk kejuaraan ini, memberikan motivasi bagi anak-anak kita untuk menorehkan prestasi terbaik dan membanggakan bagi Kota Binjai," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Ketua KONI Kota Binjai, Agus Supriantono, menyambut baik inisiatif seluruh klub renang di Kota Binjai atas pelaksanaan Kejuaraan Renang Antar Klub se-Kota Binjai 2022. Terlebih para insan renang di Kota Binjai yang sudah sangat merindukan terlaksananya even-even sejenis.

"Kami berharap, semangat pelaksanaan kejuaraan ini mempunyai tujuan mendukung suksesi PON XXI/2022 Sumatera Utara dan Aceh. Dalam hal ini, Kota Binjai telah direkomendasikan sebagai tuan rumah untuk penyelenggaraan cabang olahraga gulat dan sambo," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:07
03:27
01:35
03:20
01:47
Viral