Roger Federer resmi pamit dari pertandingan profesional internasional..
Sumber :
  • antara

Federer Resmi Pensiun, Tapi Janji akan Hadir Kembali di Piala Laver Tahun Depan

Senin, 26 September 2022 - 13:54 WIB

Jakarta – Roger Federer tidak pergi hanya dengan kesedihan. Pada pertandingan terakhir, Federer tetap menikmati keharuan pada turnamen yang ia turut ciptakan, Laver Cup.

Legenda tenis dunia, Roger Federer berharap dapat menghiasi akhir kariernya dengan mengangkat trofi dalam turnamen yang dia turut ciptakan, Laver Cup 2022. Namun petenis kebanggaan Swiss terpaksa memberi hormat kepada Tim Dunia yang berhasil mengalahkan timnya, Tim Eropa.  

"Selamat kepada Tim Dunia, kebangkitan yang luar biasa," kata Federer seusai pertandingan terakhir Piala Laver.

"Kadang memang emosional sekali tetapi saya senang. Saya berterima kasih sekali untuk ini. Saya menikmati setiap menitnya," lanjut Federer yang memainkan pertandingan terakhirnya pada Jumat (23/09/2022) saat ia dan Rafael Nadal kalah oleh Frances Tiafoe dan Jack Sock dalam nomor ganda.

Perpisahan penuh air mata sang juara Grand Slam 20 kali ialah momen utama Laver Cup. Federer tidak bisa memainkan pertandingan berikutnya karena masalah lutut yang memaksa ia pensiun. Namun ia tetap berada di lapangan untuk mendukung rekan-rekannya dalam Tim Eropa.

Tapi harapan Federer untuk mengangkat trofi tak terwujud. Tim Eropa, yang bermateri juara Wimbledon 2022, Novak Djokovic, dan mantan nomor 1 dunia, Andy Murray, takluk oleh Tim Dunia yang mengutus Frances Tiafoe dan bintang baru Kanada, Felix Auger-Aliassime, dan mengatasi defisit 4-8 dari tim Eropa pimpinan Bjorn Borg.

Frances Tiafoe memimpin Tim Dunia menjuarai Piala Laver untuk kali pertama. Petenis Amerika Serikat menyelamatkan empat match point saat menang dramatis atas Stefanos Tsitsipas. Tiafoe sekaligus menggagalkan Roger Federer memenangi trofi perpisahannya, Minggu waktu setempat.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral