Erick Thohir temui Presiden IOC untuk bahas peran olahraga dunia..
Sumber :
  • bumn

Erick Thohir dan Presiden IOC Bahas Peran Olahraga di Tengah Isu Global

Rabu, 5 Oktober 2022 - 08:35 WIB

Jenewa, SwissIOC Member, Erick Thohir, dan Presiden IOC, Thomas Bach, bertemu di markas IOC. Pertemuan mendiskusikan peran olahraga untuk turut mengatasi isu-isu global.
Anggota dewan IOC dari Indonesia, Erick Thohir, bertemu Presiden Komite Olimpik Internasional (IOC), Thomas Bach, di Jenewa, Swiss, Senin waktu Eropa atau Selasa malam WIB. Pertemuan membahas peran olahraga internasional dalam mengatasi persoalan dunia yang kian kompleks.
Erick Thohir, IOC member dari Asia, mengatakan bahwa olahraga internasional harus punya peran untuk mengatasi persoalan dunia. Menurut Erick, olahraga dapat turut berkontribusi dalam upaya dunia menghadapi tekanan ekonomi akibat pandemik Covid-19 dan geopolitik.

Juga menjabat anggota Komite Olimpik Internasional (IOC), Erick meyakini bila jiwa sportivitas dan semangat kebersamaan di olahraga akan memicu kontribusi positif untuk menghadapi tantangan dunia.

"Tak hanya sektor ekonomi, sosial, dan politik, olahraga internasional juga pasti menghadapi problem di tengah tekanan global yang terjadi, apalagi agenda-agenda olahraga dunia harus tetap digelar dan kondisi global pasti akan memberikan pengaruh," ujar Erick dalam keterangan resmi.

Solusi Olahraga Internasional
Dalam pertemuan di Swiss, Erick, yang menjabat Menteri BUMN, berkesempatan menyampaikan salam dan surat khusus dari Presiden Republik Indonesia kepada Presiden IOC, Thomas Bach.

Pertemuan Erick Thohir dan Thomas Bach juga mendiskusikan beberapa solusi agar olahraga dunia tetap bertahan dalam menghadapi tekanan global yang kemungkinan masih terus terjadi.

"Kuncinya, kita harus bersatu, saling kolaborasi, dan sinergi, antarfederasi olahraga internasional dan juga antarnegara melalui olahraga, sehingga problem dan kendala yang pasti timbul karena tantangan global ini, kita bisa hadapi bersama," jelas Erick Thohir, IOC Member dari Indonesia. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral