Reva Deddy Utama jelaskan program latihan tim nasional polo air untuk SEA Games 2023..
Sumber :
  • tvonenews/hartini

Persiapan SEA Games 2023, Tim Nasional Polo Air Memulai Program Latihan

Selasa, 1 November 2022 - 21:09 WIB

Jakarta – PRSI mulai menggelar latihan tim nasional polo air putra dan putri untuk persiapan SEA Games 2023 Kamboja. Pemusatan latihan nasional berjalan sampai Mei 2023.
Tim nasional polo air Indonesia putra dan putri melakukan latihan perdana dalam persiapan SEA Games 2023 di Kamboja. Tim menjalani program awal mulai Selasa (01/11/2022) malam, di Stadion Akuatik GBK, Senayan, Jakarta.
Ketua Badan Tim Nasional Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Reva Deddy Utama mengatakan, program latihan tim polo air terselenggaran berkat bantuan dari pemerintah.

"PRSI mengucapkan terima kasih kepada Kemenpora dan Ketua KOI yang telah memfasilitasi terlaksananya pelatnas polo air ini karena kita tahu polo air akan disiapkan untuk menghadapi SEA Games Kamboja yang berlangsung Mei nanti," kata Reva Deddy Utama.

Target Emas dan Perak
Tim nasional polo air akan menjalankan program latihan dua bulan pertama dari November sampai Desember untuk mempersiapkan fisik, baru kemudian pemusatan latihan.

"Jadi memang di dua bulan pertama ini persiapan untuk mengembalikan kondisi fisik para atlet, baru nanti Januari-Mei bisa masuk ke spesifik training," jelas Reva Deddy Utama.

Latihan tim nasional polo air akan berjalan selama tujuh bulan dari November 2022 hingga Mei 2023. SEA Games di Kamboja akan berlangsung pada 05-17 Mei 2023.

"Mudah-mudahan dengan tinggal waktu tujuh bulan ini, persiapan akan maksimal sehingga target yang kita tetapkan kepada tim polo air putra maupun putri bisa tercapai," kata Reva Deddy.

PB PRSI menetapkan target medali emas untuk tim polo air putra dan medali perak untuk tim polo putri. Tim nasional polo air akan bertanding di SEA Games 2023 pada cabang olahraga akuatik. (hsn/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:00
02:28
01:11
03:46
00:53
01:49
Viral