Akbar Tandjung (kedua dari kiri) bersama Ignasius Jonan dan Sjarifudin Hasan terima anugerah dari Jepang.
Sumber :
  • antara

Mantan Menpora Akbar Tandjung Terima Penghargaan dari Pemerintah Jepang

Kamis, 10 November 2022 - 11:50 WIB

Tokyo, Jepang – Mantan Menpora, Akbar Tandjung, menerima penghargaan dari Kaisar Jepang. Akbar Tanjung mendapat anugerah berupa Grand Cordon of the Order of the Rising Sun.

Datang bersama istrinhya, Krisnina Maharani, Akbar Tandjung menerima langsung penghargaan Grand Cordon of the Order of the Rising Sun dari Kaisar Jepang, Naruhito, Rabu (09/11/2022). Turut mendampingi Kaisar ialah Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida.

Bersama mantan Menpora Akbar Tandjung, mantan Menteri Perhubungan dan Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dan Wakil Ketua MPR, Sjarifudin Hasan, juga mendapatkan Bintang Tanda Jasa yang merupakan anugerah tertinggi kekaisaran Jepang di Tokyo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menyampaikan ucapan selamat kepada Akbar Tandjung.

"Saya menyampaikan selamat atas penghargaan Bintang Tanda Jasa, Grand Cordon of the Order of the Rising Sun yang diterima Pak Akbar Tandjung dari pemerintah Jepang. Penghargaan ini beliau terima atas kontribusinya dalam memperkokoh hubungan antara Indonesia dan Jepang," kata Zainudin Amali.

"Pak Akbar telah melakukan banyak program kerja sama dengan Jepang, terutama dalam meningkatkan pertukaran pemuda Indonesia-Jepang dan berkontribusi dalam memajukan olahraga asal Jepang, yakni Judo," kata Menpora Zainudin Amali tentang kiprah pendahulunya. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral