Menteri BUMN, Erick Thohir.
Sumber :
  • Tvonenews/Bagas

Erick Thohir Sindir Pemain IBL Usia 40: Ini Bahaya, Harus Diperbaiki

Selasa, 7 Februari 2023 - 22:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Anggota Dewan Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir, menyindir pemain IBL usia 38 dan 40 tahun kembali bermain.

Erick pun meminta pembinaan pemain bola basket nasional harus diperkuat.

"Toh IBL kesulitan, dengan banyaknya klub, pemain umur 38, 40, main lagi. Artinya ada stagnasi daripada atlet baru. Ini bahaya," kata Erick dalam Rapat Kerja Nasional Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) 2023 di Jakarta, Selasa (7/2/2023).

Erick Thohir berharap Perbasi memiliki cetak biru untuk memetakan, membina, dan mengklasifikasikan pemain basket nasional untuk perkembangan olahraga bola basket Indonesia.

Dia menyarankan agar pembinaan bibit unggul dari para atlet basket bisa disaring dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

Erick Thohir yang pernah mengelola klub basket Satria Muda lewat perusahaan konglomerasi Grup Mahaka menyebut bahwa pembinaan atlet basket nasional harus dimulai dari daerah. Oleh karena itu dia menekankan Pengurus Perbasi Provinsi menjadi kunci untuk pencarian bakat atlet-atlet basket baru.

"Ujung tombak pembinaan itu tentu di daerah. Tapi ada kelemahannya, ini saya rasa harus diperbaiki," kata Erick.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:44
09:41
20:11
09:55
13:31
06:01
Viral