Jonathan Christie.
Sumber :
  • PBSI

Menang Lewat Rubber Game, Jojo Ungkap Kunci Kemenangan ke Final Japan Open

Sabtu, 29 Juli 2023 - 16:31 WIB

tvOnenews.com - Atlet tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie melaju ke babak final Japan Open 2023. 

Posisi itu didapatkan Jojo, sapaan Jonatan Christie, mengalahkan wakil India Lakhsya Sen melalui rubber game 21-15, 13-21, 21-16 di Tokyo, Sabtu (29/7/2023).

Jojo yang merupakan unggulan lima dalam turnamen tersebut mengungkapkan, memakai pendekatan permainan yang lebih sabar dalam menghadapi serangan-serangan dari Sen.

"Puji Tuhan terima kasih hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin," kata Jojo.

"Jadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia," kata Jojo.

Lebih lanjut, tunggal putra peringkat sembilan dunia tersebut mengatakan dirinya juga mencoba untuk fokus dan menenangkan pikiran serta tidak tergesa-gesa dalam merebut poin. Hal itu mengingat Sen merupakan pemain yang tangguh dalam memberikan serangan-serangan.

"Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin, lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik," kata Jojo.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral