Tembus perempat Final Australia Open 2023, Rinov/Pitha ungkap kunci kemenangan..
Sumber :
  • PBSI

Tembus Perempat Final Australia Open 2023, Rinov/Pitha Ungkap Kunci Kemenangan

Kamis, 3 Agustus 2023 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menembus perempat final turnamen Australia Open 2023, di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Kamis (3/8/2023).

Rinov/Pitha harus berjuang tiga gim melawan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei. Mereka akhirnya menang 21-16, 17-21, 21-19 atas wakil Malaysia itu.

"Alhamdulillah bisa maju ke babak delapan besar. Cuma, meski menang permainan saya hari ini tidak sebaik kemarin. Penampilan saya hari ini diselamatkan oleh penampilan bagus Tari. Dia tampil oke banget. Kita bisa saling suport dan dukung untuk bisa menang," kata Rinov. 

"Permainan kami sudah jauh lebih enak daripada kemarin. Adaptasinya juga jauh lebih baik. Komunikasi jadi lebih lancar dan bisa saling suport. Secara permainan, juga lebih percaya diri karena sebelumnya juga pernah menang," tambah Tari.

Menurut Rinov, pertandingan babak kedua ajang super 500 ini juga tidak mudah. Dia harus berjuang hebat. Bahkan, dia pun menyebut dicekam ketegangan.

"Tadi juga lumayan tegang. Lawan dan kami pun sama-sama tegang dan banyak membuat kesalahan sendiri. Tadi kami dan lawan sebenarnya bisa mendapat poin juga dari kesalahan lawan dan kami sendiri," tutur Rinov.

"Tadi dari awal yakin dengan pola kami sendiri. Kami berusaha fokus. Hanya di gim kedua saat lawan ubah pola, kami malah kurang siap. Kami hanya lebih tenang dan fokus satu persatu poin saja," timpal Tari soal kunci kemenangannya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:21
02:44
09:37
02:52
04:28
07:37
Viral