Pelatih ultimatum Anthony Ginting, hasil Australia Open 2023 diminta jadi bahan renungan..
Sumber :
  • Tvonenews/Bagas

Pelatih Ultimatum Anthony Ginting, Masalah Klasik di Australia Open 2023 Jadi Sorotan Utama

Minggu, 6 Agustus 2023 - 13:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI, Irwansyah, mengultimatum tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting, untuk tidak banyak membuat kesalahan dalam pertandingan. 

Irwansyah mengevaluasi Ginting karena terhenti di perempat final Australia Open 2023. Ginting gagal menjadi juara setelah dikalahkan wakil India, Prannoy H. S, 21-16, 17-21, 14-21. 

"Ginting harus lebih konsisten dari cara bermainnya. Strategi bermainnya harus dirancang lebih konsisten lagi. Di tengah persaingan pemain saat ini, saat bertanding dia tidak boleh banyak membuat kesalahan sendiri," kata Irwansyah. 

Irwansyah menyayangkan Ginting yang sulit menjaga fokus dalam pertandingan. Alhasil dia kerap melakukan kesalahan yang berbuah poin bagi lawan.

Masalah klasik Ginting yang kerap membuat kesalahan di Australia Open pun diharapkan menjadi bahan renungan, agar tampil lebih baik di turnamen selanjutnya.

"Dalam pertandingan melawan Prannoy di perempat final, dia banyak membuat error. Kesalahan sendiri inilah yang harus dibenahi lagi," ujar Irwansyah.

"Apalagi, Prannoy itu pemain yang ulet, pengalaman, dan bermain sangat bagus. Tekanan lawan ke Ginting begitu konsisten, pertahanan lawan pun bagus. Sementara Ginting membuat kesalahan sendiri," lanjutnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral