Pelatih Ganda Putra Indonesia Aryono Miranat.
Sumber :
  • PBSI

Aryono Miranat Ungkap Masalah yang Menerpa Ganda Putra di China Master

Sabtu, 25 November 2023 - 18:59 WIB

tvOnenews.com - Ganda putra Indonesia kembali memetik hasil minor dengan tak memberikan satu pun wakil di babak semifinal China Master 2023. 

Dari lima pasangan yang diturunkan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, tak ada satupun yang berhasil lolos ke semifinal. 

Kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI Aryono Miranat menyoroti masalah kepercayaan diri ganda putra Indonesia saat tampil di China Master 2023.

"Secara umum penampilan para pemain ganda putra di turnamen China Masters 2023 kembali kepada masalah kepercayaan diri yang perlu ditingkatkan karena hal itu berakibat langsung kepada penampilan pemain," kata Aryono.

Aryono menyebut masalah kepercayaan diri ini berimbas kepada permainan anak-anak asuhnya yang tidak stabil di mana pada satu pertandingan dapat bermain bagus tetapi di pertandingan lainnya tidak dapat menampilkan performa yang sama.

"Dari kepercayaan diri yang tidak stabil tersebut, konsistensi penampilan di lapangan juga bisa tidak stabil. Bisa bagus, juga bisa kurang bagus," jelas Aryono.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
19:40
00:44
02:52
08:59
04:19
Viral