Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO-PBSI/foc.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie: Sumbang Uang Hadiah Asian Games 2018, Langsung Dapat Rezeki 10 Kali Lipat

Senin, 1 April 2024 - 13:10 WIB

tvOnenews.com - Juara All England 2024, Jonatan Christie berbagi kisah inspiratif soal dahsyatnya membantu sesama dan pentingnya sebuah keikhlasan.

Jonatan Christie mengaku mendapat pesan yang sangat penting dari pelatihnya, Herry Iman Pierngadi soal pentingnya keikhlasan saat memberi.

"Satu kata yang tidak pernah lupa dari Coach Herry, 'dulu kamu dapat prize money Rp1 juta, kamu nyumbangnya Rp100 ribu, sekarang kamu dapat Rp1 miliar kamu harus nyumbang juga Rp100 juta. Kamu ikhlas gak, kalau kamu enggak ikhlas, kamu mending minta sama Tuhan, gaji kamu Rp1 juta lagi'," ujar Jonatan Christie dikutip dari Channel YouTube Daniel Mananta, Senin (1/4).

Pesan tersebut benar-benar membekas dalam hati Jonathan Christie hingga selalu berupaya untuk membantu orang yang membutuhkan.

"Dan itu pasti akan diganti sama Tuhan, berkali-kali lipat bahkan. Yang kita enggak sadar duitnya itu tiba-tiba ada saja," katanya.

Kepada Daniel Mananta, dia memberikan contoh soal dahsyatnya berbagi dengan ikhlas. Salah satunya adalah saat mendapat hadiah uang Rp1,8 miliar setelah meraih medali emas Asian Games 2018.

Pria yang akrab disapa Jojo itu langsung menyumbangkan 50 persen hadiahnya tersebut untuk membangun sejumlah fasilitas seperti masjid, rumah sementara, dan lainnya di Lombok.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral