Atlet Bulutangkis Indonesia Jelang Tampil di Indonesia Open.
Sumber :
  • PBSI

Batal Pindah dari Istora, Simak Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2024

Selasa, 2 April 2024 - 21:26 WIB

tvOnenews.com - Hajatan akbar bulutangkis Indonesia Open 2024 bakal kembali bergulir di Istora Senayan, Jakarta, pada 4-9 Juni mendatang. Tiket pertandingan sudah mulai dijual per 26 April di situs resmi PBSI. 

Indonesia Open yang notabene turnamen elite BWF level Super 1000, kemungkinan besar akan diramaikan oleh pebulutangkis-pebulutangkis top dunia. 

Tadinya ajang ini mengalami pergeseran venue dari Istora Senayan ke bangunan baru nan modern, Indonesia Arena.

Namun, belakangan pihak PBSI memutuskan untuk menunda pemindahan venue lantaran ada kendala teknis, sebagaimana dijelaskan Ketua Panitia Penyelenggara turnamen Kapal Api Indonesia Open 2024, Armand Darmadji.

Adapun kendala teknis yang dimaksud adalah pemasangan rigging gantung serta perlengkapan lighting yang membuat hajatan bulutangkis ini harus kembali ke Istora.

Padahal, PBSI sudah berencana untuk menggelar turnamen bergengsi tersebut di Indonesia Arena, sejak tahun lalu. 

“Memang awalnya kami ingin memindahkan turnamen Indonesia Open ke Indonesia Arena yang berkapasitas sekitar 16.000 penonton karena dibandingkan turnamen level S1000 di negara lain, hanya kita yang masih menggunakan venue berkapasitas di bawah 10.000 penonton," kata Armand Darmadji dalam rilis PBSI. 

"Namun setelah dilakukan survey, kami terpaksa membatalkan dan kembali ke Istora lantaran ada kendala teknis. Struktur atap Indonesia Arena tak bisa mengakomodir pemasangan rigging gantung dan perlengkapan lighting yang sudah menjadi standar kami dan BWF," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral