23 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Berangkat Menuju All England di Birmingham.
Sumber :
  • antara

23 Pemain Bulu Tangkis Indonesia Berangkat Menuju All England di Birmingham

Jumat, 11 Maret 2022 - 18:13 WIB

Jakarta - Sebanyak 23 personel Timnas Bulu Tangkis Indonesia yang terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung berangkat menuju Birmingham Inggris, Jumat, untuk mengikuti turnamen bergengsi All England 2022.

"Malam ini tim Bulu Tangkis Indonesia berangkat menuju ke Birmingham untuk mengikuti All England. Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Kami kirim semua pemain terkuat yang kita miliki ke sana," ujar manajer timnas Rionny Mainaky dalam pernyataan resmi PP PBSI di Jakarta.

Timnas diperkuat pebulu tangkis andalan seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Susunan ini juga akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito selepas mengikuti German Open.

Dengan kekuatan penuh, Indonesia diharapkan memboyong pulang gelar dari kejuaraan bulu tangkis tertua dan paling bergengsi yang dilangsungkan pada 16-20 Maret 2022.

Rionny menceritakan, keberangkatan timnas pada edisi tahun ini penuh dengan optimisme dan kepercayaan diri tanpa dibayangi pengalaman pahit yang dialami tahun lalu, saat terdiskualifikasi karena alasan paparan Covid-19.

"Soal apakah ada trauma dari kejadian tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti All England kemarin sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan dengan penuh semangat untuk bisa juara," ujar Rionny.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral