Meski kurang fit, The Daddies lolos ke semifinal All England.
Sumber :
  • Antara

Meski Kurang Fit, The Daddies Lolos ke Semifinal All England

Jumat, 18 Maret 2022 - 23:26 WIB

Birmingham, - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal All England 2022 meski harus bertanding dalam kondisi kurang fit pada babak perempat final di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Jumat waktu setempat.

Pasangan berjuluk The Daddies itu memastikan satu tempat semifinal setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen 21-15, 22-20.

Ahsan/Hendra mengaku tak kesulitan mengamankan gim pertama yang berlangsung selama 14 menit. Namun pada gim kedua, Ahsan mendadak terlihat kesakitan saat kedudukan 8-9 yang membuat laga harus terhenti sementara untuk mendapatkan penanganan medis.

Astrup/Rasmussen memanfaatkan cedera Ahsan untuk melesat unggul. Namun meski terlihat menahan sakit, Ahsan/Hendra bangkit untuk menyudahi pertandingan dengan 22-20.

Ganda putra unggulan kedua itu mengaku memang sedang tidak sepenuhnya fit saat berlaga, bahkan sejak babak pertama. Ahsan sudah merasakan otot betis kirinya tertarik sebelum berangkat dan pada laga hari ini betis kanannya juga ikut tertarik.

“Betisnya sekarang sakit kiri-kanan, sebelum berangkat yang kiri sempat tertarik. Hari ini yang kanan kena juga," kata Ahsan usai laga dalam keterangan PBSI.

"Tetap fokus saja dengan pertandingan dan atur strategi terus dengan Koh Hendra," kata dia tentang kunci kemenangan saat bertanding dalam kondisi cedera.

Setelah tiga ganda putra Indonesia lolos ke semifinal, peluang terciptanya all Indonesian semifinal semakin terbuka lebar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:26
03:14
02:13
03:28
00:58
Viral