Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation.
Sumber :
  • Tim tvOne - Galih Manunggal

Target Satu Emas, 14 Atlet PB Djarum Terjun di Badminton Asia Championship

Senin, 25 April 2022 - 21:41 WIB

Kudus, Jawa Tengah - Sebanyak 14 atlet PB Djarum bergabung bersama skuad bulu tangkis Indonesia untuk berlaga di Badminton Asia Championship 2022. Kejuaraan Badminton Asia Championship 2022 bakal digelar di Filipina, mulai besok Selasa (26/4/2022) hingga Minggu (1/5/2022).

Sebanyak 14 atlet bulu tangkis yang terjun di laga ini berlaga di beberapa nomor. Mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Mereka terdiri dari Shesar Hiren Rhustavito, Komang Ayu, Moh Ahsan, Pramudya Kusumawardana, dan Bagas Maulana.

Lalu ada Siti Fadia/Ribka Sugiarto, Febriana D. Kusuma, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Mychelle Crhystine Bandaso, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

"Dari 14 atlet ini, 12 atlet berlatih di Pelatnas PBSI Cipayung, sedangkan dua lainnya Praveen dan Melati latihan di Petamburan Jakarta," kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, Senin (25/4/2022) sore.

Ditanya soal target, Yoppy mengaku tidak muluk-muluk. Dia memasang satu medali emas di Kejuaraan Badminton Asia Championship ini.

"Sementara target satu medali emas dulu di nomor ganda campuran. Karena ada Praveen dan Melati," sambungnya.

Menurut Yoppy beberapa negara peserta dirasa dapat menyulitkan skuad Indonesia. Mulai dari Jepang, Taiwan, Cina, Malaysia dan India.

Yoppy menambahkan, beberapa atlet PB Djarum pernah berlaga di Badminton Asia Championship tahun sebelumnya. Seperti Praveen dan Melati.

"Kalau Komang dan Bagas baru tahun ini. Tetapi saya tetap optimistis mereka yang baru ikut dapat menampilkan penampilan terbaiknya," tutupnya. (Gml/Buz)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral