Anthony Ginting selamat dari laga sengit babak pertama Indonesia Masters..
Sumber :
  • antarafoto

Anthony Ginting Selamat dari Kejutan Indonesia Masters 2022

Rabu, 8 Juni 2022 - 21:59 WIB

Jakarta – Anthony Ginting menjaga gengsi Indonesia sebagai produsen pebulutangkis tunggal pria ternama. Ginting berhasil menang babak pertama Indonesia Masters 2022.

Babak pertama Indonesia Masters 2022 memberi pelajaran penting bagi pebulutangkis tunggal putra. Setelah Jonatan Christie tersingkir secara mengejutkan, Anthony Sinisuka Ginting pun mendapat perlawanan merepotkan dari pemain Thailand, Kunlavut Vitidsarn, Rabu (08/06/2022) malam.

Anthony Sinisuka Ginting hampir kalah setelah kehilangan delapan poin secara beruntun pada gim ketiga Indonesia Masters 2022. Ginting, yang sudah unggul dengan 17-5, terkejar sampai 17-11. Bahkan saat ia baru menambah dua poin, Kunlavut berusaha mengejar meski tetap tak mampu menyusul dengan selisih tipis 19-18.

"Di gim ketiga, saya kurang bisa mengatur fokus. Saya bisa lebih dulu unggul karena Kunlavut lebih banyak mati sendiri, bahkan saat saya serang dia mudah menyerah. Tapi memang dia kalau sudah tertinggal, malah mainnya jadi tanpa beban," kata Ginting setelah pertandingan.

Menurut Ginting, keunggulan mudah pada awal gim ketiga sama seperti pada gim pembuka. Namun pada gim awal, ia belum cukup siap dan tidak menemukan pola permainan yang nyaman.

Meski terlambat panas, Ginting akhirnya menemukan strategi yang nyaman pada gim kedua. Dengan memainkan pola lambat lewat reli panjang, unggulan keempat Indonesia Master 2022 tak tergesa-gesa mematikan bola dari pebulutangkis Thailand.

"Di gim pertama memang kurang sabar, padahal Kunlavut itu tipenya makin senang kalau dia diserang. Penerimaannya dia jadi enak. Di gim kedua, saya lebih sabar, perbanyak pukulan dan menata fokus," kata Anthony Sinisuka Ginting.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral