Indonesia Open 2022 terapkan aturan sama dengan Indonesia Masters soal makanan atlet..
Sumber :
  • antarafoto

Isu Keracunan Makanan Atlet Malaysia di Indonesia Masters 2022, Begini Penjelasan PBSI

Selasa, 14 Juni 2022 - 00:11 WIB

Jakarta – PBSI menjelaskan hasil investasi tentang isu keracunan makanan yang melanda atlet-atlet Malaysia selama mengikuti Indonesia Masters. Bagaimana penjelasannya?

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Sekjen PB PBSI), Muhammad Fadil Imran, menyampaikan hasil investigasi sementara tentang isu sejumlah pebulutangkis Malaysia mengalami keracunan sewaktu mengikuti Indonesia Masters 2022 di Senayan, Jakarta.

Berdasarkan hasil penelusuran, PBSI menemukan bahwa sejumlah pebulutangkis Malaysia mengalami keracunan setelah makan di luar hotel, bukan di Hotel Century yang menjadi pemusatan tempat menginap atlet-atlet bulutangkis internasional selama bertanding di Indonesia Masters 2022.

Kabar keracunan makanan atlet saat penyelenggaraan Indonesia Masters 2022 mencuat setelah pebulutangkis Malaysia mengunggah foto melalui akun media sosial bahwa ia sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Tak hanya satu orang, lima atlet dari Negeri Jiran mengalami hal sama.

Selain lima atlet Malaysia, muncul juga isu sejumlah kecil peserta dari negara lain juga menderita keracunan makanan.

"Hasil investigasi sementara menyatakan mereka makan di luar hotel dan tidak makan yang sudah disiapkan Hotel Century. Kenapa bisa makan di luar? Karena pemain Malaysia itu bukan pemain yang mewakili Federasi Badminton Malaysia (BAM), tapi pemain perseorangan," ucap Fadil Imran.

Namun panitia dan PBSI, lanjut Fadil, pada konferensi pers di Jakarta, Senin (13/06/2022), telah melakukan langkah-langkah pencegahan agar kejadian tidak terulang, antara lain dengan memisahkan tempat makan para atlet dan peserta dengan pengunjung maupun tamu biasa di Hotel Century.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:57
02:32
01:28
04:58
01:44
02:05
Viral