Herry IP pastikan dua pemainnya, The Minions, absen dari tiga turnamen..
Sumber :
  • instagram @herry_ip

Pasrah, The Minions Mundur dari Tiga Turnamen di Asia Tenggara, Marcus Fokus ke Pemulihan

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:21 WIB

Jakarta – Ganda putra bulutangkis paling populer, The Minions, absen dari tiga turnamen Asia Tenggara. Kevin Sanjaya harus ikut istirahat karena Marcus Gideon cedera.

Pebulutangkis spesialis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon terpaksa kembali menepi dari lapangan akibat cedera pergelangan kaki. Anggota duet berjuluk The Minions harus menjalani pemulihan yang belum tuntas meski telah naik meja operasi pada awal April 2022.

Kondisi Marcus memaksa pasangannya, Kevin Sanjaya, absen dari tiga turnamen di Asia Tenggara yang akan berlangsung dalam waktu dekat. The Minions mundur dari Malaysia Open yang akan berlangsung pada 28 Juni-03 Juli 2022, kemudian Malaysia Master (05-10 Juli), dan Singapore Open (12-17 Juli).

Menurut kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi, waktu persiapan yang mepet membuat Marcus lebih baik fokus pada pemulihan tumit kaki kirinya.

"Benar, kita tarik Minions dari tiga turnamen di Malaysia Open, Malaysia Masters, dan Singapore Open karena Marcus belum pulih dari cedera pasca-operasi di bagian tumit kirinya. Gerakannya di lapangan belum normal seperti dulu," kata Herry dalam rilis resmi dari tim humas PP PBSI, Kamis (23/06/2022).

Sebelum mundur, pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya baru saja kembali bertanding pada awal Juni 2022 pada Indonesia Masters dan Indonesia Open. Namun Marcus Fernaldi Gideon belum 100 persen fit dan sering terlihat menahan rasa sakit hingga kini memutuskan untuk menjalani pemulihan cedera.

Fokus ke Kejuaraan Dunia

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral