Anthony Ginting melaju ke perempat-final Malaysia Open 2022..
Sumber :
  • antarafoto

Ini Kunci Ginting Berhasil Lolos ke Perempat-final Malaysia Open

Kamis, 30 Juni 2022 - 21:29 WIB

Kuala Lumpur, Malaysia – Indonesia menambah jumlah pebulutangkis tunggal putra yang lolos ke perempat-final Malaysia Open 2022. Menyusul Jonatan Christie, Anthony Ginting menang mudah.
Anthony Sinisuka Ginting menceritakan bahwa kunci kemenangannya atas Sitthikom Thammasin pada 16 besar Malaysia Open 2022 ialah dengan memakai strategi berbeda. Anthony Ginting mengaku ia mengunakan cara tak sama pada dua game yang ia mainkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur.
Meski hampir kalah pada awal kedua game, unggulan keenam Malaysia Open 2022 mampu keluar dari tekanan dan membukukan kemenangan dengan angka identik 21-18 dan 21-18. Hasil positif menambah rekor kemenangan Ginting atas pebulu tangkis asal Thailand itu, empat kemenangan tanpa kalah.

"Pertama, saya mengucap syukur bisa menyelesaikan pertandingan tanpa cedera dan bisa bermain dengan baik juga. Hari ini lebih ke kondisi lapangan saja. Jadi strategi game pertama dan kedua berbeda jauh," kata Anthony Ginting lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Kamis (30/06/2022).

"Kondisi angin sudah jauh lebih baik. Tadi saya lebih mengedepankan penerapan strategi saja, seperti masih suka terbawa cara main di game pertama, padahal dengan keadaan seperti tadi, di game keduanya harus berubah. Variasi pukulan dan temponya harus dinamis," tambah Ginting.

Meski menang mudah, bukan berarti Ginting mengawali laga tanpa persiapan. Mengetahui lawannya adalah Thammasin, Ginting menfokuskan persiapannya pada mental dan kewaspadaan.

"Kami terakhir bertemu di Indonesia Masters kemarin, jadi saya sudah tahu kelebihan dan kebiasaan dia seperti apa. Fokus dan tenang saja. Saya juga tidak memikirkan rekor pertemuan, tetap waspada karena siapa pun bisa menang kalau kita tidak siap," ujar Ginting.

Pada babak perempat final, Ginting akan kembali berhadapan dengan Viktor Axelsen, pebulutangkis asal Denmark yang sukses menjegal langkahnya pada dua turnamen kandang dua pekan lalu di Istora Senayan, Indonesia Masters dan Indonesia Open 2022.

Walau begitu, Ginting tak gentar dan bertekad memberikan yang terbaik. "Besok saat melawan dia, saya akan fokus saja. Bertanding sebaik mungkin dan memberikan yang terbaik. Tidak mau melihat hasil-hasil sebelumnya," tegas Ginting menyongsong perempat-final Malaysia Open 2022. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral